MODEL MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) ISLAM 1 SURAKARTA JAWA-TENGAH

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Sutino Sutino

Abstract

Keberhasilan pendidikan karakter pada lembaga pendidikan atau sekolah, salah satunya disebabkan oleh keberhasilan manajemen yang dilakukan pengelola sekolah, begitu juga sebaliknya. SMAS (Sekolah Menegah Atas Suwasta) Islam 1 Surakarta telah melakukan manajemen pendidikan karakter semenjak awal berdirinya hingga saat. SMAS Islam 1 Surakarta telah menekankan pada tiga komponen guru, yaitu Guru Mata Pelajaran, Guru Bimbingan dan Konseling dan Bagian Kesiswaan. Dilihat dari model manajemen yang diterapkan pada saat ini maka penyelenggarakan pendidikan karakter pada SMAS Islam 1 Surakarta dengan menggunakan model manajemen (P-O-A-C) yaitu Planning (perencanaan), Organizing(pengorganisasian), Actuating (Penggerakan) dan Controling (pengawasan)

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Sutino Sutino. (2022). MODEL MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) ISLAM 1 SURAKARTA JAWA-TENGAH. Ta’allam Al-Lughoh: Jurnal Pendidikan Dan Kajian Bahasa Arab, 1(1). Retrieved from http://jurnal.stimsurakarta.ac.id/index.php/taallam-allughoh/article/view/35